Kapan Awal Puasa Bulan Ramadhan 2024?

Mitrapost.com – Salah satu momen istimewa yang banyak ditunggu oleh kaum muslimin adalah kedatangan bulan suci Ramadan. Ramadan disebut dengan bulan penuh berkah karena umat Islam akan menjalankan ibadah wajib yang hanya ada di bulan ini, yakni puasa Ramadan.

Oleh sebab itu, uamat Islam dianjurkan untuk meningkatkan keimanannya terhadap Allah SWT dengan melakukan ibadah-ibadah wajib dan memperbanyak sunah di bulan suci yang akan datang tak lama lagi.

Namun, kapan tepatnya bulan Ramadan dimulai? Simak penjelasan berikut ini!

Kapan Awal Ramadan 2024?

Penetapan awal bulan Ramadhan bagi masyarakat muslim di Indonesia biasanya mengikuti keputusan Kementerian Agama berdasarkan sidang isbat. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kamaruddin Amin menyatakan bahwa sidang isbat merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah

Baca Juga :   Gandeng NU, PPP Targetkan 8 Kursi di Pemilu 2024

“Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah,” paparnya, dikutip dari Detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati