Mendagri Tekankan Pengusaha untuk Tak Lakukan Penimbunan Jelang Ramadan 2024

Mitrapost.com – Jelang Ramadan 2024, para pengusaha diimbau untuk tak melakukan penimbunan stok pangan.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Ia mengatakan bahwa penimbunan dapat berakibat pada terjadinya lonjakan harga. Pihaknya pun telah melakukan sidak di pasar guna memastikan hal itu.

“Kita tentu berharap rekan-rekan pengusaha untung, tapi kalau ada barang yang ditahan akan mengakibatkan distribusi nggak jalan dan begitu [stok pangan] langka, harga naik, masyarakat yang kasihan,” jelasnya dilansir dari Bisnis.com.

Selain itu, distribusi pangan yang baik juga menjadi hal yang penting untuk dipastikan. Tito mengaku bahwa pernah terjadi kelangkaan karena penyegelan gudang.

“Saya pernah perintahkan daerah untuk bergerak. Lalu ada yang menimbun barang setelah itu semua gudangnya disegel semua, yang terjadi malah makin langka,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penimbunan Obat Covid-19 Azithhromycin Berhasil Dibongkar Kepolisian

Oleh karena itu, ia berharap tidak ada tindakan represif. Melainkan masalah diselesaikan dengan diskusi Satgas Pangan dengan pengusaha terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati