Nama Menkes Masuk Bursa Menteri Keuangan Kabinet Prabowo

Mitrapost.com – Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan (Menkes) masuk ke dalam jajaran calon Menteri Keuangan dalam kabinet calon presiden Prabowo Subianto.

Budi pun memberikan jawab, ia tidak terlalu memikirkannya. Kini fokusnya hanya menjalankan tugas dari Presiden Joko Widodo terkait dengan kesehatan.

“Sekarang sedang mengejar target Bapak Presiden, beresin urusan kesehatan. Banyak banget, sibuk banget itu,” ujar Budi Gunadi, ditemui usai acara Peresmian Bersama Mal Pelayanan Publik dan Percepatan Penyelenggaraan MPP Digital, di Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Ia juga menyebut kini pihaknya tengah berjuang untuk meningkatkan implementasi transformasi kesehatan.

“Kalau yang nantinya (jabatan sebagai Menkeu di kabinet berikutnya), itu kan hak prerogatif presiden berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Prabowo Buat Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia Tanpa Persetujuan Jokowi, Begini Tanggapan PDIP

Walaupun begitu, Budi Gunadi pernah menyinggung banyak tentang kondisi ekonomi RI.

“Saya orang ekonomi ya. Negara maju itu definisinya jelas ya, pendapatan per kapita US$ 13.000 per tahun. Jelas. Jadi selama belum tembus itu nggak bisa tembus negara maju. Sekarang Indonesia US$ 4.800, harus tiga kali lipatnya. Dirupiahin, pendapatan rata-rata per bulan harus Rp 15 juta, sekarang Indonesia Rp 5 juta,” ujarnya, dalam sambutanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati