Dewan Pati Harap Peran Pemerintah dan Orang Tua Tingkatkan Kesadaran Anak Terhadap Pendidikan

Pati, Mitrapost.com – Pendidikan tinggi dapat memengaruhi pola pikir dan kesuksesan anak di masa depan. Dengan demikian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan para peserta didik, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK.

Muntamah, selaku Anggota Komisi D DPRD Pati harapkan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran peserta didik terhadap pendidikan. Tujuannya, agar mereka meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga mengurangi tingkat anak putus sekolah.

“Kami selalu mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Pati, untuk memberikan perhatian yang serius kepada anak-anak di Kabupaten Pati yang dirasa pendidikannya masih kurang,” ujar Muntamah.

Baca Juga :   Harga Kedelai Impor Melonjak Tinggi, Ini Tanggapan Dewan

“Mulai tingkat SD, SMP, MTS, SMA, dan sekolah lainnya yang mana itu ada di Pati sendiri,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa pendidikan tinggi meningkatkan wawasan dan keterampilan yang dapat dijadikan modal bagi peserta didik untuk mencapai cita-cita di masa depan. Pada dasarnya, kemajuan sebuah bangsa bergantung pada kualitas generasi mudanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati