BPSDMP Kominfo Yogyakarta dan Pemkab Pati Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Pati, Mitrapost.com – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati berkesempatan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu menyusul diadakannya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada hari Selasa (20/2/204).

Pelatihan DEA ini merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati dengan dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto menyampaikan bahwa Kabupaten Pati sudah melaksanakan pelatihan DEA pada bulan Februari kemarin.

“Dari jumlah kuota 100 orang, hanya ada 88 peserta yang mengikuti pelatihan DEA. Karena ada beberapa yang mengundurkan diri,” kata dia.

Pelatihan yang diselenggarakan di Kabupaten Pati ini merupakan upaya untuk mendukung percepatan transformasi digital yang fokus untuk beberapa kalangan diantaranya untuk para pelaku UMKM melalui DEA.

Dengan adanya pelatihan ini maka para peserta nantinya dapat mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengelola bisnisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati