Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Seluruh OPD Kabupaten Pati Lakukan Rapid Test


Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka mempercepat deteksi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona, Pemerintah Kabupaten Pati lakukan rapid test massal untuk seluruh OPD Kabupaten Pati, pada Sabtu (16/5/2020) di RSUD Soewondo Pati.

Sarwi, Kepala Bidang Penunjang selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Rapid Test Massal mengatakan kegiatan rapid test ini merupakan tahap pertama yang di mulai hari ini tanggal 16 Mei s/d 20 Mei 2020, sejak pukul 08.00 s/d jam 10.00 WIB. Dan akan dilanjutkan nanti pada tanggal 26 Mei s/d tgl 2 Juni 2020 untuk tahap keduanya. Pelaksanaan rapid test pesertanya dibatasi sebanyak 150 perharinya.

“Untuk tahap pertama peserta rapid di awali dari kalangan OPD, Setwan, Kominfo & Kesbangpol dan peserta perhari di target 150 orang,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Akibat Nazar, Warga Sumber Terancam Bui

Sementara Suharyono, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati mengatakan tujuan diadakan rapid test ini untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona, terutama di lingkungan pegawai Pemkab kalau ada yang dinyatakan reaktif maka secepatnya akan dilakukan isolasi.

“Ya untuk mengetahui reaktif atau tidak, kalau reaktif diisolasi dan di swab, karena yang menentukan positif atau tidak melalui swab,” pungkasnya. (*)

Agus Riyanto, Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar