Pramuka Manfaatkan Webinar Selama Masa Pandemi

Pati, Mitrapost.com Pramuka Identik dengan berkegiatan di luar lapangan. Namun selama masa social distancing kegiatan pramuka di Sekolah terpaksa diliburkan.

Khusus untuk Pembina, Pramuka Pati memanfaatkan webinar (web seminar) untuk pembelajaran bidang kepembinaan baik yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah maupun Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

“Saat ini kita manfaatkan sistem daring untuk penggenjotan pembina yang difasilitasi oleh Kwarda Jawa Tengah. Materi webinarnya tentang pembelajaran pembinaan pramuka. Sementara anggota yang tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak di Sekolahan kami intruksikan untuk tidak berkegiatan dulu,” Kata Edi Siswanto selaku Ketua Pramuka Peduli kepada mitrapost.com, Senin (8/6/2020).

Baca juga :Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkot Bersama Dinkes Lakukan Swab Test di Pasar Mijen Semarang

Edi menambahkan, Pemateri dan Peserta Webinar seluruhnya adalah dari Pembina di Tingkat Jawa Tengah. Tindak lanjutnya diharapkan Para Pembina Pramuka di Pati dapat sosialisasikan materi webinar kapada siswa binaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati