Harga Tiket Bis Antar Kota Melonjak Hingga Dua Kali Lipat

Rembang, Mitrapost.com – Tarif atau tiket beberapa bis antar kota di Kota Rembang naik dua kali lipat. Melonjaknya harga tersebut tidak hanya menyentuh bis kelas menengah ke atas namun juga bis ekonomi.

Nopi salah satu sopir bis ekonomi Semarang-Surabaya mengatakan harga bus saat ini melonjak cukup drastis.  Harga yang dipatok untuk Semarang-Surabaya yang awalnya sebesar 50 ribuan, kini menjadi kisaran 80 sampai 85 ribu per penumpang.

“Ya naik 60 persen. Awalnya kan 55 sekarang 86 ribu.”

Baca juga: Sepi Penumpang, Sopir Bis Tak Mampu Bayar Setoran

Kenaikan harga, menurutnya, merupakan imbas dari penerapan protokol kesehatan. Awalnya bus dengan kapasitas 60 sampai 70 orang kini hanya diperbolehkan mengangkut penumpang setengah dari biasanya.

Baca Juga :   Video: Harga Tiket Bis Antar Kota Melonjak Hingga Dua Kali Lipat

Nggeh niki, karena corona itu mas. Ada protokol itu to mas, harusnya bangku dua orang diisi satu orang. Jadinya ya jaga jarak. Setengahnya lah,” jelasnya saat ditemui tim Mitrapost.com pada Kamis (18/6/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati