Ada Warga Positif Covid-19, Pasar Sido Makmur Blora Kembali Ditertibkan

Blora, Mitrapost.com  Area pasar rakyat Sido Makmur Blora kembali ditertibkan, Kamis (18/6/2020). Penertiban dilakukan setelah diketahui ada sejumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Dengan penertiban ini Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) pengunjung dan pedagang di pasar rakyat Sido Makmur diwajibkan cuci tangan dan memakai masker serta jaga jarak.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pasar Dindagkop UKM Blora, Juanis mengimbau warga untuk lebih disiplin dan taat pada aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah khususnya ketika berkunjung ke pasar.

“Biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir di tempat yang sudah disediakan, jaga jarak, dan yang tidak kalah penting pakai masker,” tandasnya.

Baca Juga :   Bupati Blora Minta MPP Bisa Beroperasi Sebelum Lebaran

Baca juga: Sensus Penduduk Tahap 2 di Kudus Terancam Dindur karena Wabah Covid-19

Selain itu, lanjutnya, alur keluar masuk pasar diterapkan satu pintu sehingga lebih tertib. Begitu akan masuk para pengunjung maupun pedagang sudah disediakan tangki dan wadah lainnya berisi air untuk cuci tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati