Safin: Embung Bisa Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Pati, Mitrapost.com Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan keberadaan embung bisa dikelola lebih kreatif dan tidak hanya menjadi tempat resapan air semata.

“Lebih dari itu, embung juga bisa dikelola secara kreatif dan profesional guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pedesaan,” ujar Safin usai mendampingi Bupati Pati dalam kunjungan ke  Embung Sukoagung, Desa Sukoagung Kecamatan Batangan, Jumat (19/6/2020).

Salah satu upaya peningkatan taraf ekonomi warga, lanjut Safin, dapat dilakukan dengan mengalokasikan Dana Desa untuk pengembangan embung tersebut.

“Jadi pengairan bagus, panen yang semula hanya dua kali jadi tiga kali setahun, otomatis ketahanan pangan tambah kuat, dan warganya nggak perlu merantau,” tutur Saiful Arifin.

Baca Juga :   Aksi Perusakan Rumah Dinas dan Hotel, Safin Angkat Bicara

Baca juga: Manfaat Hingga Mitos Infused Water Bagi Kesehatan

Selain itu dengan alokasi Dana Desa, menurut Wabup, pemuda setempat bisa diberdayakan untuk mengembangkan embung sebagai wisata perikanan dan pemancingan yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga. Sehingga akhirnya masyarakat pun mendapatkan banyak tambahan penghasilan dari kedatangan para pengunjung embung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati