Usai Digunakan Tempat Karantina, di Era ‘New Normal’ Hotel Safin Bersiap Terima Tamu dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat

Pati, Mitrapost.com General Manager The Safin Hotel Pati, Udi Martono mengungkapkan jika pihaknya dari awal berkomitmen membantu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pati. Yakni dengan menjadikan Hotel Safin sebagai tempat karantina atau isolasi mandiri bagi warga masyarakat dan tenaga medis yang saat itu perlu mendapatkan penanganan karena teridentifikasi terpapar virus corona.

“Sesuai dengan niat kami, bahwa isolasi ini adalah bentuk murni charity atau amal kemanusiaan, bentuk kontribusi kami kepada masyarakat Pati agar bisa membantu Pemerintah Daerah dan Negara dalam mengatasi dan memutuskan mata rantai Covid-19,” ujar Udi Martono, di Hotel Safin Pati, Jalan Pangeran Diponegoro Pati, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :   Bupati Pati Tutup ADA dan Luwes Selama Dua Pekan

Menurutnya, proses karantina yang dimulai dari tanggal 20 April hingga 20 Juni 2020 itu telah menampung 176 orang dan sekarang telah dinyatakan sembuh oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

“Alhamdulilah, Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa kami bersama dengan tim The Safin Hotel telah merawat dan kesemuanya dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Pati sebanyak 176 orang dari periode perawatan dari 20 April sampai 20 Juni 2020 lalu,”