Polres Demak Sosialisasikan Kampung Tangguh Nusantara Candi

Demak, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Demak menyosialisasikan program Kampung Tangguh Nusantara Candi (KTNC) kepada para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Demak, Senin (22/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, program tersebut adalah salah satu kreativitas Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk menyambut new normal, kita harus menyiapkan segala sesuatunya. Polri dalam hal ini miliki kebijakan kreatif. Dulu ada kampung siaga covid, sekarang berubah menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi,” tuturnya.

Baca juga : Ditetapkan Sebagai Kampung Siaga, Desa Jepat Lor Siap Laksanakan Pencegahan Covid-19

Dalam KTNC, nantinya setiap desa diwajibkan memiliki tempat karantina untuk isolasi pasien Covid-19. Selain itu, harus diterapkan sistem satu pintu atau one door system. Nantinya bagi warga yang keluar masuk desa harus lewat pintu yang sudah disediakan.

Baca Juga :   Pemkab Demak Kampanyekan Gemarikan

Bagi warga yang lewat, akan dilakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun. Kemudian pakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Untuk Kades, harus mengumumkan kepada seluruh warganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati