Menteri Koperasi dan UKM Nilai Koperasi Kecil Sulit Berkembang

Pati, Mitrapost.com Koperasi dalam skala kecil dinilai sulit untuk berkembang maupun bersaing dengan koperasi lainnya. Maka dari itu, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki, berharap koperasi tidak menjamur.

Menurutnya langkah yang harus ditempuh adalah dengan membesarkan koperasi yang sudah ada, bukan menambah lembaga koperasi.

“Jangan terlalu banyak koperasi, dalam skala kecil itu sulit untuk berkembang. Kita seharusnya membesarkan koperasi yang sudah ada,” ujar Teten kepada awak media saat melakukan kunjungan di BMT Fastabiq Khairo Ummah Pati, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: 525 Koperasi di Kabupaten Pati Dibubarkan Pemerintah

Dengan langkah pembesaran koperasi ini diharapkan koperasi terus eksis dan tidak mati. Selain itu, apabila koperasi yang ada tumbuh besar maka dapat menyerap tenaga kerja.

Baca Juga :   Video : Dana Desa Kabupaten Pati 2021 Rp 426 Miliar

“Kita seharusnya membesarkan koperasi yang sudah ada dan menyerap tenaga kerja lebih banyak. Dan bisa dapat mengembangkan usaha-usaha kecil yang baru tumbuh,” lanjut Teten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati