Pemkab Lakukan Pentas Virtual, Tukang Sound: Kami Sakit Hati

Pati, Mitrapost.com – Demi mengurangi dampak pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan inovasi dengan menggelar pentas virtual untuk para pekerja seni di Bumi Mina Tani.

“Kita harus melayani beberapa kelompok. Dan saat seperti ini, kesehatan dan keselamatan rakyat menjadi yang utama. Lihat saja trend-nya saat ini kan meningkat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati, Winarto, saat ditemui Mitrapost.com di kompleks Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (9/7/2020).

“Walaupun begitu, kita yang membidangi kebudayaan sudah melakukan langkah-langkah. Salah satunya terakhir kemarin adalah kami memberikan kesempatan pentas secara virtual sekali main ada 8 hingga 10 yang tampil. Sesuai yang kita sepakati, agar apa ada pemerataan terhadap rekan-rekan pegiat seni,” lanjut Winarto.

Baca Juga :   Tuntut Keadilan, Puluhan Warga Desa Bendar Unjuk Rasa di PN Pati

Menurutnya langkah ini memang tidak memuaskan berbagai pihak. “Kita berdoa saja lah agar kehidupan ini membaik sehingga kita bisa sediakala. Kesabaran kebersamaan menjadi hal yang penting saat ini,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati