Polemik Aset Daerah, Warga Desa Semampir Siap Mediasi Lagi dan Tempuh Jalur Hukum

Pati, Mitrapost.com Warga Desa Semampir, Kecamatan Pati, terus meminta kejelasan terkait alasan berubahnya hak milik tanah Pasal Sleko yang merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda) menjadi milik perseorangan. Menyikapi permasalahan ini, Kepala Desa Semampir Parmono mengaku bersedia melakukan upaya audiensi susulan dan siap menempuh jalur hukum apabila diperlukan.

“Kalau setelah Pansus kok tidak ada tindak lanjut, ya kita audiensi lagi. Sampai ke mana pun, kalau perlu kita bawa ke ranah hukum nanti. Tinggal lihat langkah-langkah yang akan diambil Pemerintah Daerah konsisten atau tidak,” tegas Parmono.

Baca juga: Warga Semampir Minta Dewan Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Aset Daerah

Adi Pujianto selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menambahkan, selain ingin mengetahui proses peralihan hak milik, warga Semampir juga berharap agar tanah milik Pemda tersebut bisa dimanfaatkan khususnya untuk warga Semampir.

Baca Juga :   Komisi A DPRD Pati Sebut Peralihan Hak Aset Pasar Sleko Sah Secara Legalitas

“Berhubung itu kan (tanah) milik Pemda, kalau bisa kan dipergunakan untuk fasilitas umum khususnya untuk masyarakat Semampir. Yang namanya Bu Ernawati itu kan bukan penduduk Pati, beliau kan warga Kudus,” imbuh Adi.

Sebelumnya, Selasa (30/6/2020), pihaknya mengadakan audiensi dengan DPRD Pati terkait dugaan adanya peralihan hak atas aset Pemda yang menjadi milik perorangan.

Warga Desa Semampir menuntut kejelasan atas Pasar Seleko Lama yang semula pasar milik Pemda Kabupaten Pati. Akan tetapi sekarang sudah beralih menjadi hak milik pribadi atas nama Ernawati.

Dalam audiensi tersebut, Muhammadun, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati menjanjikan akan membentuk Pansus untuk menyelesaikan polemik tersebut. (*)

Baca Juga :   BPKAD Jelaskan Kronologi Peralihan Pasar Sleko Lama Menjadi Milik Perorangan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar