Dewan Imbau Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19 di Lingkungan Pendidikan

Pati, Mitrapost.com Angka kasus covid-19 di Kabupaten Pati meningkat hampir dua kali lipat pada Selasa (14/7/2020) dan menunjukkan 9 kecamatan berstatus zona merah. Melihat data dari laman covid19.patikab.co.id tersebut, anggota DPRD Pati mengimbau agar semua pihak taat SOP pencegahan covid-19.

Terlebih masa-masa ini sudah ada wacana pembelajaran secara tatap muka di beberapa pondok pesantren dan sekolah formal lainnya di Pati.

Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntammah, mengimbau pihak pengelola pondok pesantren untuk benar-benar melaksanakan SOP pencegahan covid di lingkungan pesantren seperti yang di susun oleh Pemkab. Menurutnya bila SOP dijalankan dengan maksimal, angka kasus covid dapat ditekan sehingga pembelajaran di fase new normal bisa terlaksana.

Baca Juga :   Dewan Pati Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan

“Sesuai dengan prosedur SOP nya sebetulnya itu bagus sekali bila dijalankan di lingkungan pesantren. Ada karantina, ada batasan indek jika diatas 80 bisa bertahap menerima santri, sebelum penerimaan mengirimkan surat izin penerimaan kepada gugus tugas, nanti akan ada tracking dari puskesmas. Setelah dikarantina selanjutnya akan dilakukan rapid test secara acak,” jelas Muntammah kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati