Pemkab Ingin Petani Dapatkan Nilai Lebih dari Usaha Pertanian, Dewan : Apresiasi langkah Sejahterakan Petani

Wabup Safin juga menekankan untuk menguatkan pertanian lokal dan jangan menggantungkan kepada bahan pangan impor yang nantinya akan merusak harga di tingkat petani. “Ini yang penting perlu kita catat bahwa jangan sampai sedikit-sedikit kita import. Kita kuatkan saja pertanian lokal, syukur-syukur petani Pati bisa meningkatkan pasokan untuk stok pangan nasional. Saya yakin petani kita mampu”, tegas Wabup.

Baca juga : Keuntungan Capai Ratusan Juta, Dinas Pertanian Sarankan Petani Tanam Porang

Sementara itu, Lalan Sukmaya, Direktur Operasional PT Pertani Persero mengatakan bahwa pihaknya yang mempunyai wilayah kerja di Kabupaten Pati, telah berupaya untuk bisa mengoptimalkan aset yang berupa sarana produksi pertanian yang disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Menyumbang 70 Persen Pendapatan Ekonomi Rembang

“Mudah-mudahan kami bisa turut mendukung Pak Wabup dalam mewujudkan visi beliau dalam mensejahterakan petani,”ujarnya.

Lalan Sukmaya juga mengaku bahwa pihaknya punya pengering di Jepara yang akan dipertimbangkan untuk bisa digeser ke Pati guna membantu masyarakat wilayah Pati dalam mengeringkan gabah. “Kami Insya Allah akan pikirkan termasuk penyediaan benih yang telah disampaikan wakil bupati bahwa produk kami jauh lebih baik dari yang multinasional impor,” sambungnya.