oleh

Belum Dibubarkan, Tim Gugus Tugas Rembang Masih Menunggu Perintah

Rembang, Mitrapost.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, belum membubarkan formasinya. Dimana Jokowi pada Senin (20/7/2020) kemarin telah meresmikan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Arief Dwi Sulistya, selaku Humas Gugus Tugas Rembang pada Jumat (24/7/2020) mengaku, belum ada pembubaran, karena belum ada perintah resmi. “Belum  mas, masih menunggu perintah,” tegasnya.

BPKAD Pati

Saat ini menurutnya tim gugus masih menjalankan tugasnya dalam menangani kasus Covid-19 di Rembang.

“Nunggu aja mas.  Gugus Tugas masih menjalankan tugas sebagaimana sebelumnya, tupoksinya juga melekat di OPD masing-masing kok,” jelasnya.

Baca juga : Respon Dewan Pati Atas Rencana Pembubaran Tim Gugus Covid

Selain itu, Arief Dwi Sulistya juga mengabarkan hasil tes swab yang dilakukan almarhum Djoemali, mantan DPRD Rembang.

“Kalau pasien positif tidak ada kabar mas. Kalau yang PPD (suspek) kemarin ada yang meninggal. Kalau data di web, tambahan 1 meninggal yaitu hasil swab mantan ketua DPRD (Djomali) hasilnya positif.”

Selain itu Arief juga menginformasikan sebelumnya di Rembang ada empat pasien positif yang meninggal dunia.  “Hasil swabnya positif semua mas. Sarang 2 orang, Rembang 2 orang,” ungkapnya.

Dengan ini angka akumulasi kematian akibat covid mencapai 18 orang. Yang diketahui angka kasus positif covid ada sebanyak 192 dengan kesembuhan 105.

Namun untuk pasien covid yang masih dalam perawatan 69 orang, suspek 24 orang serta kontak erat sisa 10 orang. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait