oleh

Merdeka dari Sampah Liar, DLH Pati Lakukan Bersih-bersih Massal

Pati, Mitrapost.com Sambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati lakukan bersih-bersih lingkungan di area rawan sampah liar di Kecamatan Juwana. Kegiatan yang bertajuk ‘Merdeka dari Sampah Liar’ ini dilaksanakan pada Jumat (24/7/2020) pagi tadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati, Purwadi, menyebutkan kegiatan yang dimotori DLH ini juga melibatkan beberapa pihak di Kecamatan Juwana.

“Temanya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, kita merdeka dari sampah liar. di Kecamatan Juwana kita bekerjasama dengan DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang), Dinas Kehutanan Kabupaten Pati, Camat Juwana, Kapolsek Juwana, Koramil (Komando Rayon Militer) Juwana dan masyarakat sekitar lebih dari 50 orang yang terlibat,” ujar Purwadi pada Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Monitoring Pembuang Sampah di Wilayah Sungai Juwana, Warga Minta Pemkab Pasang CCTV

Bersih-bersih sampah liar dimulai dari Alun-alun Juwana. Selain itu, menindak lanjuti hasil survei dan aduan warga, DLH juga menyisir beberapa tempat di Juwana. Antara lain sepanjang jalan pom bensin Juwana hingga jembatan Den Ayu Pejiwat dan area ruas pertokoan baru di jalan lingkar selatan Juwana.

“Kita start dari alun-alun Juwana dan sekitarnya ada masjid dan pertokoan. Terus ke timur pertigaan belok kanan sepanjang ring road di jembatan lama. Ada juga di Desa Bumirejo dan Bajomulyo. Masyarakat dan personel memunguti sampah, ditaruh tepi jalan kemudian mobil sampah DLH menyasar lokasi,” urai Purwadi.

Purwadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat Kecamatan Juwana untuk memelihara lingkuan sekitar.

“Ini merupakan gerakan, sehingga tidak ada artinya bila tidak ditindaklanjuti oleh masyarakat. Harapannya agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan bencana, polusi dan kerusakan lingkungan,” harap Purwadi. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed