Kemenag Rembang Akan Awasi Secara Ketat Pelaksanaan Kurban

Melalui pemantauan terhadap takmir pula, Kemenag Rembang berharap protokol juga dilaksanakan.  “Memang setiap pengurus memang melakukan kebijakan masing-masing.  Harapannya saat pandemi seperti ini pembagian tidak untel-untelan. ”

Namun tetap tidak menutup kemungkinan pelanggaran di lapangan tetap saja ada.  Seperti rombongan masyarakat yang tidak diprediksi sebelumnya. “Setiap tahun selalu ada-ada saja, ada masyarakat yang belum terdata datang berduyun-duyun.”

Akan tetapi hal itu sudah dapat diantisipasi dengan penggunaan pagar pembatas dan satir yang sudah disiapkan para takmir. Selain itu sarana prasarana juga telah didistribusikan untuk mendukung pelaksanaan penyembelihan agar sesuai protokol kesehatan.

“Awal terjadinya covid sudah terdistribusi, mulai dari sarana cuci tangan dan handsanitizer.  Sudah berjalan.”

Baca Juga :   Sesuai Protokol Kesehatan, Berikut Tata Cara Salat Idul Adha

Ali Muhyidin menyebut bantuan pemenuhan sapras yang telah didistribusikan tersebut ada 270 box handsanitizer yang disalurkan ke masjid-masjid.  “Harapannya tidak ada klaster baru.  Insyallah karena sekarang masjid sudah punya filter untuk masuk,” tandasnya.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati