Monitoring Pembuang Sampah di Wilayah Sungai Juwana, Warga Minta Pemkab Pasang CCTV

Pati, Mitrapost.com Komunitas Jaringan Masyarakat Peduli Sungai Juwana (Jampi Sawan) berharap ada cctv di sekitar sungai Juwana. Hal itu karena banyak ditemui warga membuang sampah di sekitar sungai.

Salah satu anggota Komunitas Jampi Sawan, Sunadi yang merupakan warga Desa Tondomulyo mengatakan banyak warga mengaku banyak oknum yang membuang sampah di sekitar sungai dan kebanyakan diketahui malah orang luar daerah sungai Juwana.

“Selama ini masyarakat masih belum sadar akan sampah. Masih banyak orang yang membuang sampah di sungai. Kebanyakan saya tidak tau orangnya. Kebanyakan malah orang luar yang lewat sengaja bawa sampah lalu dibuang ke sungai,” jelas Sunadi kepada Mitrapost.com, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :   Minat Beli Cabai Mulai Meningkat Menjelang MT-1

Baca juga: Mayat Perempuan Tanpa Identitas, Ditemukan Mengapung di Sungai Juwana

Selain mengotori lingkungan, efek sampah plastik yang dibuang di wilayah sungai juga merugikan warga utamanya para nelayan.

“Efeknya sampah ketika dibuang terutama sampah plastik, kan, sulit terurai sehingga sungai menjadi dangkal. Kemudian untuk nelayan tradisional yang mau melaut baling-baling kapal juga sering tersangkut plastik,” terangnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati