Peduli Covid-19 dan Lingkungan, Demokrat Pati Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

Pati, Mitrapost.com – Ada yang unik dalam pembagian daging hewan kurban di Kantor DPC Partai Demokrat Pati. Daging hewan kurban para punggawa partai berlambang bintang kejora ini dikemas dengan menggunakan besek atau wadah dari anyaman bambu.

Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan cara ini ditempuh dalam rangka mengurangi sampah plastik yang sulit terurai.

Selain itu pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Agar penerima daging kurban tak berkerumun, pembagian dibatasi 50 orang setiap waktunya.

Baca Juga : Hadiri Rampimnas Demokrat Ini Kesan Ketua DPC Partai Demokrat Pati

“Kita menggunakan besek seperti anjuran pemerintah dan kita menerapkan standar Covid-19. Jadi pakai masker, cuci tangan, waktunya juga berjarak. Jadi setengah jam 50 orang. Sehingga masyarakat tidak muntel (berkerumun),” ujar Joni Kurnianto, ST., MMT., saat ditemui Mitrapost.com selepas membagikan daging hewan kurban, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga :   Imbauan Dinsos: BST Tak Diambil dalam 14 Hari Bisa Hangus

Dalam kesempatan ini pihaknya menyiapkan sekitar 500 paket daging hewan kurban. 500 paket ini berasal dari sapi yang berbobot 550 kg. “Ini hampir 500-an paket. Masa pandemi corona ini satu paketnya kita buat satu kilo satu besek,” lanjut Joni Kurnianto yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati