Selain Berjemur, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Asupan Vitamin D dari Makanan Ini

Mitrapost.com – Salah satu cara praktis untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Namun penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology & Pharmacotherapeutic disebutkan hampir 50 persen orang di seluruh dunia kekurangan vitamin D. Padahal, vitamin D menjadi salah satu penunjang untuk mengoptimalkan kinerja imunitas tubuh.

Vitamin D yang sebenarnya sangat mudah didapat secara alami dari sinar matahari menjadi kenikmatan yang sangat praktis tanpa perlu repot. Tapi, bagi mereka yang sering beraktivitas di dalam ruangan, hal ini menjadi kesempatan berharga yang sering terlewatkan.

Namun tidak perlu khawatir, kita tetap bisa mendapatkan asupan vitamin D dari makanan yang kita konsumsi. Berikut 3 jenis makanan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D seperti dilansir Alodokter.

Baca Juga :   Menjaga Kesehatan Janin, Jauhi Makanan dan Minuman Ini saat Hamil

Baca juga: Roti Ganjel Rel, Makanan yang Sudah Ada Sejak Zaman Belanda Hingga Sekarang

Kuning telur

Dalam satu buah kuning telur terdapat kandungan 40 IU vitamin D. Mengonsumsi sajian makanan dengan bahan dua butir telur dapat mencukupu 15 persen kebutuhan vitamin D harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati