Bahan Alami Pengusir Komedo yang Membandel

Mitrapost.com Komedo merupakan salah satu masalah wajah baik yang dialami laki-laki maupun perempuan. Komedo yang sering muncul di area hidung ini merupakan pembentukkan sel kulit yang mati, dimana produksi kelenjar minyak pada kulit juga berlebihan.

Polusi, kelembaban udara, dan udara panas bisa mempengaruhi keadaan kulit dan merangsang kelenjar minyak jadi lebih aktif, sehingga memicu munculnya komedo. Selain itu, perubahan hormon juga dapat memicu pembentukkan komedo.

Perubahan hormon ini antara lain dapat terjadi karena memasuki masa pubertas, menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, dan lain sebagainya. Penggunaan kosmetik berlebih juga dapat menghalangi pori-pori di kulit sehingga komedo dapat lebih mudah tumbuh.

Baca Juga :   Cara-Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat

Biasanya, untuk menghilangkan komedo, orang-orang sering menggunakan plester pencabut komedo atau pore pack. Namun, pemakaian pore pack ternyata bisa merangsang pertumbuhan komedo semakin subur.

Apabila kita sering memencet hidung, hal itu dapat menyebabkan iritasi pada hidung, dan membuka pori-pori semakin membesar. Nah untuk menghilangkan komedo, kalian bisa menggunakan bahan-bahan alami. Namun dibutuhkan kesabaran, konsistensi dalam perawatan.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo :

Madu