Tsundoku, Kebiasaan Beli Buku Tapi Tidak Pernah Dibaca

Dalam sebuah kutipan oleh A. Edward Newton menyatakan, “Bahkan ketika membaca pun tidak memungkinkan, kehadiran buku dapat menghasilkan suat kegembiraan; sehingga membeli lebih banyak dari pada yang dapat dibaca, tidak lain seperti sebuah jiwa yang ingin mencapai sesuatu yang tak terhingga. Kita menghargai buku-buku bahkan apabila buku-buku tersebut belum dibaca, serta kehadiran buku-buku ini memancarkan kenyamanan, serta kepastian akses mereka yang siap dibaca.”

Baca juga : Alasan Kenapa Harus Baca Doa Sebelum Masuk WC

Selain tsundoku, istilah lain untuk kebiasaan membeli buku tapi tidak dibaca adalah Bibliomania. Bibiliomania adalah istilah atau kata yang menggambarkan orang yang tidak bisa berhenti mengumpulkan buku.

Baca Juga :   Merayakan Hari Kartini, 5 Rekomendasi Buku Mengulas Isu Perempuan

Meski terdengar sama, namun istilah tsundoku dan bibliomania ini ternyata sangat berbeda. Sebab jika digambarkan bibliomania memang punya niatan khusus untuk membeli dan mengumpulkan buku. Atau lebih tepatnya mengoleksi buku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati