Prosesi Wisuda UIN Walisongo Semarang Digelar Secara Face Tracking Animation

Namun, prosesi wisuda dengan cara ini, diakui Dwi salah satu wisudawan Fakultas Sains dan Teknologi ini merasa kurang sakral.

“Kalo wisudanya sendiri kurang sakral, karena di videokan memperlihatkan wisudawan-wisudawan dari periode sebelumnya, ya membuat iri. Seolah-olah seperti menonton video biasa,” ungkap Dwi.

Baca juga : Kunci Putri Jepara Jadi Salah Satu Wisudawan Terbaik: Memupuk Jiwa Kompetitif Sejak Kecil

“Kalo caranya yang face tracking animation sih bagus. Ya seharusnya kita berterimakasih kepada pihak kampus, karena sudah berupaya mengadakan acara seperti ini. Jika masih ada kekurangan wajarlah, kan baru yang pertama,” imbuhnya.

Senada dengannya, wisudawati dari Fakultas Saintek yang identitasnya tidak mau disebut ini juga mengaku prosesi seperti tidak masalah.

Baca Juga :   DPU Kota Semarang Terus Pantau Penurunan Permukaan Tanah

“Tidak ada masalah dengan dilakukan wisuda dengan sistem daring seperti ini karena memang kondisinya yang tidak memungkinkan dilakukan wisuda secara langsung. Pastinya pihak kampus juga sudah memikirkan dan mengkonsep acara wisuda dengan baik, artinya pihak kampus sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta wisuda  tahun ini,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati