Tips Agar Tidur Lebih Berkualitas

Baca juga: Tidur Lebih Berkualitas dengan Mengenakan Kaos Kaki

3. Kurangi Mengonsumsi Kafein

Kafein yang biasanya terkandung di dalam kopi, sering dijadikan teman begadang oleh banyak orang. Namun untuk kalian yang ingin tidur yang berkualitas, berusahalah untuk mengurangi kafein tersebut. Perbanyaklah, minum air putih agar peredaran darah di dalam tubuh lancar dan tubuh tidak kekurangan cairan serta oksigen. Hal tersebut ampuh untuh membuat Anda lebih nyenyak dalam tidur.

4. Mendengarkan Musik

Selain dari ketiga hal di atas, cara lain yang ampuh untuk dapat tidur lebih cepat yaitu dengan mendengarkan musik. Karena mendengarkan musik dapat membuat fikiran lebih tenang dan menumbuhkan rasa ngantuk. Sehingga hal tersebut dapat membuat kita bisa tidur dengan keadaan yang lebih tenang.

Baca Juga :   Lampu Menyala Ataukah Mati, Kondisi Tidur Berkualitas?

Baca juga: Nikmatnya Tidur Setelah Makan Tapi Mengancam Kesehatan

5. Mematikan Semua Lampu dan Peralatan Elektronik

Ruang yang gelap ternyata mampu membuat otak lebih tenang, sehingga otak melepaskan hormon yang menginduksi rasa ngantuk. Jadi sangat disarankan untuk mematikan lampu / peralatan elektronik 1 jam sebelum tidur. Agar kalian merasa nyaman saat akan tidur.

6. Mengatur Jadwal Tidur

Menyiapkan jadwal tidur yang terdefinisi dengan baik benar-benar bisa membantu untuk mengatur pola tidur Anda. Cobalah untuk bangun dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap hari, setidaknya pada hari-hari kerja. Seiring dengan waktu, hal ini akan memungkinkan jam biologis tubuh Anda secara alami mengenali kapan saatnya untuk pergi tidur, sehingga membantu Anda untuk tertidur lebih cepat. (*)