Pemkot Semarang Beri Kuota Gratis untuk 37.000 Siswa SMP

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang resmi meluncurkan program kuota internet gratis bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), Selasa (11/8/2020).

Menggandeng provider Telkomsel, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, program tersebut menyasar sekitar 37.000 siswa-siswi tingkat SMP se-Kota Semarang.

“Telkomsel metode jualnya ini bagus. Kalau biasanya untuk umum dijual Rp9.000 per-GB tapi kini untuk pendidikan, harganya dijual ke kami hanya 3.300 per-GB,” ujar Hendi.

Baca juga: Biaya Kuota Internet Disiapkan Pemerintah untuk KBM Daring

Hendi menyebut, tagihan kuota internet itu akan dibayar menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Sudah disetujui oleh Menteri Pendidikan bahwa bantuan ini akan dibayar menggunakan Dana Bos,” lanjutnya.

Baca Juga :   Vaksin Corona, MUI Semarang Minta Masyarakat Tak Ragu

Hendi berharap, dengan adanya bantuan kuota tersebut dapat memudahkan proses belajar, dan dapat memacu siswa Kota Semarang untuk semakin pintar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati