DPD GPP Jateng Ajukan 5 Tuntutan

Usai penyerahan dukungan, Ketua GPP Jateng, Sonhaji, menyampaikan ada lima poin tuntutan. Diantaranya, lembaganya meminta agar polisi bersikap tegas demi menjaga kepercayaan publik khususnya di Solo kepada aparat penegak hukum. Untuk itu pihaknya, mendorong polisi bisa memberi rasa aman kepada siapapun dalam menyelenggarakan kegiatan adat sepanjang tidak melanggar norma yang berlaku.

“Toh dalam kegiatan itu secara jelas warga sekitar kejadian tidak pernah mempermasalahkan kegiatan yang sering digelar di rumah korban meski berbeda aliran. Kami menganggap semua warga berhak menggelar acara apapun di dalam rumah sepanjang tidak melanggar hukum,”kata Sonhaji, kepada Mitrapost.com, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Video : Respons Tuntutan GP Ansor, Satpol PP Kembali Tutup Karaoke

Baca Juga :   Ojo Ngelanggar Lur! Polda Jateng Sudah Pasang 27 Speedcam ETLE

Pihaknya juga mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas aksi inkonstitusional yang dilakukan sekelompok masa tersebut, menurutnya, membubarkan kegiatan itu juga bagian dari melanggar hak dasar warga negara dalam mengamalkan kepercayaannya. Tentunya meminta aparat penegak hukum menindak tegas kelompok-kelompok intoleran yang melakukan penolakan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati