oleh

Gubernur Jatim Bersyukur Atas Angka Kesembuhan Covid-19 yang Mencapai 20 Ribu

Surabaya, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucap syukur atas kabar baik mengenai peningkatan kesembuhan Covid-19 yang mencapai lebih dari 20 ribu.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berusaha maksimal memerangi Virus Corona.

Alhamdulillah. Jumlah kesembuhan semakin bertambah. Bahkan, jumlah persentase kesembuhannya mampu melebihi nasional,” ujarnya pada Sabtu (15/8/2020).

Menurut Khofifah, dengan kerja keras dan dedikasi semua pihak, diharapkan Jatim segera bangkit dan merdeka dari pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Provinsi, pasien yang terkonfirmasi negatif totalnya sebanyak 20.016 orang atau setara 74,2 persen.

Dengan pencapaian tersebut, Gubernur berharap Jatim bisa mempertahankan jumlah naiknya tren kesembuhan diikuti dengan turunnya kasus aktif yang masih dirawat dan kematian.

Baca Juga :   Kesal Kerap Dianiaya, Istri di Pasuruan Gorok Suami Sirinya

Baca juga : Pemkab Demak Perketat Aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Sementara itu, untuk meningkatkan pencapaian baik di bidang kesehatan maupun ekonomi, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menegaskan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kesehariannya.

Menurut dia, jangan sampai kesembuhan ini justru membuat masyarakat terlena dan abai karena bahaya masih mengancam.

Terlebih dalam beberapa hari ini juga masih ditemukan klaster baru yang membuat jumlah kasus tiba-tiba meningkat cukup signifikan.

“Kepada masyarakat jangan bahagia berlebihan sehingga lupa kalau Jatim masih dalam situasi darurat. Semua berpotensi tertular dan menularkan. Tetap waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan berlaku, karena tujuan kita bersama adalah menjadikan Jatim aman dan produktif,” tuturnya. (*)

Baca Juga :   Human Trafficking, Suami di Gresik Menjajakan Istri di Medsos

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait