Bahan Alami Atasi Bibir Pecah-pecah

Mitrapost.com – Bibir pecah-pecah acap kali menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Selain itu, bibir pecah-pecah dan kering kadang membuat tidak nyaman beraktivitas, bila dibiarkan terlalu lama akan membuat lapisan luar lebih kering serta mengelupas, hingga menimbulkan rasa nyeri dan berdarah.

Bibir kering bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai alergi, dehidrasi, gizi buruk, cuaca, hingga infeksi jamur. Kendati sudah menjajal produk pelembab bibir kenamaan, masalah kulit bibir kering tak jarang balik lagi. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati bibir pecah-pecah.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

1. Madu
Madu merupakan pelembab terbaik untuk bibir kering. Madu juga mengandung antioksidan dan bersifat antibakteri, yang bisa membantu mencegah infeksi berkembang di bibir yang sangat kering atau pecah-pecah.

Baca Juga :   Mengatasi Stres di Tengah Pandemi Yang Tak Kunjung Usai, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan

2. Lidah buaya
Gel di dalam daun tanaman lidah buaya yang mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan anti-inflamasi yang menenangkan serta bisa merehidrasi kulit yang rusak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati