Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Baca juga: Copot Bra Ketika Tidur, Begini Manfaatnya

3. Vitamin D

Vitamin D sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi janin. Vitamin ini bertugas untuk mengatur kadar kalsium dan fosfat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Sementara itu, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan berbagai bahaya, seperti kelainan pada tulang. Namun, bagi ibu hamil di daerah tropis seperti di Indonesia ini, sebenarnya tidak perlu terlalu risau akan ancaman kekurangan vitamin D. Hal itu dikarenakan, vitamin D dapat dengan mudah diperoleh dari pancaran sinar matahari.

Baca juga: Manfaat Rutin Membaca Surah Al-Kahfi di Hari Jumat

4. Vitamin E

Vitamin E dibutuhkan untuk pembentukan dan penggunaan sel darah merah dan otot. Beberapa makanan kaya akan vitamin E yang bisa Moms konsumsi adalah almond, biji bunga matahari, avokad, mangga, dan kiwi.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

5. Asam folat

Asam folat menurunkan risiko cacat otak dan saraf tulang belakang pada janin. Perkembangan otak dan saraf tulang belakang dimulai di masa awal kehamilan ketika kebanyakan perempuan tidak menyadari jika mereka hamil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati