Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Karena itu, banyak ahli menyarankan, para ibu hamil dan ibu yang sedang melakukan program hamil untuk mengonsumsi asam folat sedini mungkin.

Baca juga: Manfaat Cocor Bebek dalam Dunia Pengobatan

6. Zat besi

Zat besi dibutuhkan oleh ibu dan janin untuk membawa oksigen dalam sel. Zat besi juga bertugas untuk membantu perkembangan sel darah merah dan otot serta mencegah terjadinya anemia.

7. Kalsium

Kalsium sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Ketika hamil, kalsium ibu diserap habis oleh janin untuk berkembang hingga dapat menimbulkan osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Baca juga: Manfaat Wudhu Selain untuk Bersuci

8. Vitamin A

Selama pertumbuhan janin, asupan vitamin A berperan dalam banyak hal, di antaranya yakni, pergantian sel baru pada semua jaringan tubuh dan sel saraf, pembentukan tulang dan gigi, mencegah terjadinya kelainan bawaan pada bayi, dan meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

Kekurangan vitamin A pada ibu hamil sendiri dapat menyebabkan pertumbuhan janin terganggu. Selain itu, kondisi tersebut juga dapat menyebabkan pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh kurang optimal, serta sistem kekebalan tubuh ibu hamil otomatis bisa menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati