Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Mitrapost.com – Bagi wanita hamil, kebutuhan nutrisi yang diperlukan berbeda dengan orang pada kondisi normal. Hal ini karena, pada kondisi hamil kebutuhan gizi semakin tinggi dengan adanya perubahan-perubahan fisik pada wanita.

Tak hanya itu, komponen nutrisi yang diperlukan selama masa-masa kehamilan pun bisa didapat dari berbagai jenis suplemen vitamin. Konsumsi vitamin sangat penting dan bisa menjadi pendukung sebagai penambah nutrisi di luar asupan makanan sehari-hari. Berikut ini vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

1. Vitamin B komplek

Vitamin B1, B2, B3, B6, dan B12 merupakan jenis vitamin B kompleks yang sangat penting bagi ibu hamil. Vitamin B Kompleks bisa membantu ibu mengatasi morning sickness dan mencegah bayi lahir cacat.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

2. Vitamin C

Vitamin C punya kandungan yang mampu melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Vitamin C juga bisa membantu meningkatkan sistem imun dan kesehatan ibu dan janin.
Pada masa kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk menambah asupan vitamin C sebanyak 10 mg per hari. Hal ini bisa dicapai ibu hamil dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan segar dan sayuran hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati