Google Lens Segera Rilis Fitur Penyelesaian Soal Matematika Secara Instan

Mitrapost.com – Google Lens luncurkan fitur baru untuk mengerjakan soal matematika. Kemampuan tersebut hadir melalui filter khusus bernama “Homework”.

Bermodalkan kamera dan aplikasi, Google Lens akan membantu menyelesaikan masalah perhitungan matematika tanpa berpikir keras dan mengeluarkan kalkulator dari dalam saku.

Pengguna, cukup memotret soal matematika, kemudian Google Lens akan memberi petunjuk penyelesaian soal tersebut.

Baca juga: Kode Rahasia WhatsApp untuk Tulisan Seperti Microsoft Word

Dilansir dari laman Kompas.com, Fitur ini dapat membantu para pelajar dalam memecahkan masalah perhitungan matematika secara tertulis. Filter Homework pada Google Lens ini mendeteksi soal matematika lewat teknologi real-time text recognition.

Filter Homework juga dapat mengenali dan menyelesaikan soal pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga penghitungan linear sederhana.

Baca Juga :   Apple Rilis Aturan Apps Store Baru, Berpeluang untuk Cloud Gaming

Kemampuan ini dimiliki Google dari teknologi aplikasi pendidikan Socratic. Fitur semacam ini juga sudah lebih dulu hadir di aplikasi Socratic pada Februari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati