oleh

12 OPD di Kudus Tergabung dalam Layanan Satu Pintu

Kudus, Mitrapost.com Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, Hartopo berharap kualitas pelayanan kepada masyarakat meningkat. Hal itu menyusul dengan penyelenggaran pelayanan terpadu satu pintu yang merangkul 12 organisasi perangkat daerah (OPD).

“Dengan pelayanan satu pintu diharapkan hasil akhirnya dapat memberikan peningkatan kualitas pelayanan secara sinergi, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dalam penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu. Lebih jauh lagi, untuk menarik minat investor di kab Kudus,” ujar Hartopo, Senin (24/8/2020).

BPKAD Pati

Adapun 12 OPD yang melakukan penandatanganan nota kesepakatan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu meliputi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas PUPR, Disdikpora, PKPLH, Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Disperonkop dan UKM, Diskominfo, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan BPPKAD.

Baca juga: Sempat Tutup Dua Bulan, DPMPTSP Pati Kembali Gelar Pelayanan Tatap Muka

Dengan adanya layanan satu pintu dini diharapkan bisa menjadi acuan semua perangkat daerah dalam memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan.

Hartopo juga mengingatkan agar sekecil apapun investasi usaha agar dilakukan verifikasi peizinan. Hal ini menyikapi peraturan baru dari pemerintah, mengenai perizinan dibawah 500 juta yang tanpa membutuhkan verifikasi dan syarat-syarat tertentu.

“Peraturan pemerintah yang baru ini, mengenai perizinan usaha yang dibawah angka 500 juta ini kan tanpa membutuhkan verifikasi perizinan. Takutnya nanti disalahgunakan untuk kewenangannya, maka dari itu, dengan adanya peraturan Bupati ini, sekecil apapun nominal angka investasi usaha maka dibutuhkan verifikasi perizinan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait