Jokowi Gelar Video Conference Tentang Aksi Nasional Pencegahan Korupsi

Blora, Mitrapost.comBupati Blora Djoko Nugroho,didampingin Inspektur Daerah bersama OPD terkait mengikuti video conference bersama orang nomer satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Lembaga Negara mengenai Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK), pukul 09.30 WIB pada Rabu (26/8/2020) kemarin.

Dalam acara tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan sasaran aksi ini ada 2 hal, yakni yang pertama peneguhan kembali komitmen semua pemangku-kepentingan, baik Pemerintah Pusat maupun daerah, untuk menyelesaikan tiap elemen indikator yang termuat dalam Stranas PK.

“Kedua, penyampaian apresiasi kepada instansi pusat dan pemerintah daerah yang telah berhasil menjalankan beberapa dimensi dari Stranas PK,” ucap Firli.

Sasarannya yang pertama untuk peneguhan komitmen pemangku-kepentingan, aksi ini akan menampilkan sejumlah rangkaian gelar wicara (talk show), yang disampaikan oleh Kepala Kementerian/Lembaga, Direksi BUMN, Gubernur, Bupati, Walikota, dan Kepala Desa. Mereka adalah para pimpinan yang sukses menerapkan praktik pencegahan korupsi di institusi atau daerahnya masing-masing.