Presiden Sampaikan 3 Upaya Pencegahan Korupsi dalam Video Conference Tentang ANPK

Jakarta, Mitrapost.comPresiden Joko Widodo bersama Lembaga Negara menggelar video conference mengenai Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK), pukul 09.30 WIB pada Rabu (26/8/2020) kemarin.

Setelah mendapatkan arahan dari Ketua KPK Firli Bahuri mengenai 2 sasaran dari aksi ini, Jokowi  juga menyampaikan tiga agenda besar untuk upaya pencegahan korupsi di Indonesia.

Yang pertama, pembenahan regulasi nasional seperti regulasi tumpang tindih, regulasi yang tidak memberikan kepastian hukum, regulasi yang memberikan prosedur berbelit, hingga regulasi yang membuat pejabat dan birokrasi tidak berani melakukan eksekusi dan inovasi.

Baca juga : Jokowi Gelar Video Conference Tentang Aksi Nasional Pencegahan Korupsi

Kedua, melakukan reformasi birokrasi dan penyederhanaan birokrasi. Dan ketiga, menggalakkan budaya antikorupsi di masyarakat.

Baca Juga :   Perdana Menteri Singapura Mengunjungi Bintan

“Pelaksanaan tiga agenda besar yang saya sampaikan marilah bersama-sama kita laksanakan, samakan visi dan selaraskan langkah untuk membangun pemerintahan yang efektif, efisien dan inovatif sekaligus bebas dari korupsi,” kata Presiden. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati