Mie Instan Meski Legit di Lidah dan di Kantong, Tapi Tak Ramah Bagi Kesehatan

Mitrapost.com – Mie Instan menjadi sajian andalan bagi banyak orang. Memiliki cita rasa yang nikmat dengan harga yang ramah di kantong, menjadikan mie instan makanan favorit semua kalangan.

Melansir Kompas.com dari Healthline, mie instan memiliki kandungan sodium dan MSG yang tinggi. Menurut ahli gizi dari University of Vermont, Rachel Johnson, asupan sodium yang terlalu tinggi bisa meningkatkan tekanan darah. Pasalnya, sodium bisa menahan cairan di dalam tubuh yang menciptakan beban tambahan pada jantung.

Baca juga: Bahan Alami Atasi Bibir Pecah-pecah

Banyak gangguan kesehatan yang dapat muncul ketika terlalu banyak mengonsumsi sodium seperti risiko stroke, gagal jantung osteoporosis, kanker perut, dan penyakit ginjal. Senada dengan sodium, MSG yang dikonsumsi secara berlebih dapat memicu sakit kepala, memperburuk asma, menyebabkan nyeri dada atau jantung berdebar-debar.

Baca Juga :   Tips Menyikat Gigi di Bulan Puasa

Mie instan diklaim makanan yang tidak sehat karena memiliki nutrisi yang rendah. Pada umumnya, mie instan cenderung rendah kalori, serat, dan protein. Sebaliknya, mengandung jumlah lemak, karbohidrat, dan natrium yang sangat tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati