Kaya Nutrisi dan Khasiat, Ketahui Fakta Daun Singkong

Mitrapost.com – Singkong merupakan umbi-umbian yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Beragam kudapan diolah menggunakan bahan dasar singkong. Namun tak hanya umbi saja, daun singkong ternyata juga dapat dikonsumsi dan kaya akan nutrisi

Melansir Kompas.com dari laman Organic, ahli pengobatan herbal, Paul Haider mengungkapkan daun singkong mengandung banyak nutrisi. Beberapa nutrisi tersebut diantaranya:

Baca juga: Perlu Diketahui, Inilah Manfaat Kayu Manis

  1. Protein

Dalam 100 gram daun singkong matang mengandung sekitar 3,7 gram protein. Ada berbagai jenis protein yang terkandung dalam daun singkong, seperti lisin, isoleusin, leusin, valin, arginin. Jenis-jenis protein tersebut jarang ditemukan dalam tanaman berdaun hijau lainnya. Itu sebabnya, daun singkong juga bisa menjadi sumber protein yang tinggi.

  1. Serat
Baca Juga :   Pekerjaan Tak Kunjung Selesai, Kebiasaan Ini Pemicunya

Daun singkong mengandung banyak serat yang mendorong pertumbuhan bakteri probiotik. Serat dalam daun singkong juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mengurangi risiko sembelit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati