Soda Bisa Percepat Menstruasi, Mitos atau Fakta?

Mitrapost.com – Seringkali dikaitkan dengan masalah kesehatan organ reproduksi, beberapa wanita acapkali khawatir saat telat dating bulan ataupun jdwal menstruasi yang tidak teratur. Siklus menstruasi normalnya berada dalam rentang waktu antara 21 sampai 35 hari. Siklus menstruasi lebih dari 35 hari dianggap terlambat atau telat haid.

Melansir Kompas.com dari Healthline, banyak faktor yang bisa menyebabkan telat haid selain kehamilan. Wanita juga bisa telat haid karena stress, berat badan terlalu rendah atau tinggi, sindrom ovarium polikistik (PCOS), kontrasepsi,hormonal, diabetes, hingga masalah tiroid.

Baca juga: Mie Instan Meski Legit di Lidah dan di Kantong, Tapi Tak Ramah Bagi Kesehatan

Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan siklus haid yang baik. Mulai dari konsumsi makanan tertentu sampai minum obat-obatan. Hingga beredar di masyarakat, soda dapat mempercepat haid yang telat. Benarkah demikian?

Baca Juga :   Manfaat Timun bagi Kesehatan Tubuh

Penelitian terkait soda mempercepat haid Selama ini belum ada riset yang membuktikan bahwa minum soda dapat mempercepat haid yang terlambat. Namun, minuman manis seperti soda terbukti mempercepat haid pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati