oleh

Perawat Terkonfimasi Covid-19, Wali Kota Malang Akan Tutup Puskesmas Bergilir

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Malang, Mitrapost.comDikabarkan ada perawat yang terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Kedungkandang, Kota Malang akan ditutup sementara.

Hal itu disampaikan oleh Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu’arif mengatakan, tes swab perawat yang menunjukkan hasil positif itu diketahui pada Minggu (23/8/2020) malam.

“Terkonfirmasi ada. Hasilnya diketahui tadi malam,” kata Husnul di Balai Kota Malang, Senin (24/8/2020).

Husnul tidak menyebutkan jumlah perawat secara pasti, namun berdasarkan informasi, perawat yang terkonfirmasi lebih dari satu orang.

“Nanti biar Pak Wid (Kabag Humas Pemkot Malang). Sepakat tadi yang menyampaikan Pak Wid,” katanya.

Baca juga : Kurangi Interaksi Guna Pencegahan Covid-19, Disdagperin Canangkan E-Los

Penutupan dilakukan selama tiga hari untuk sterilisasi. Satgas akan melakukan disinfeksi di seluruh ruangan, baik di dalam maupun di luar gedung.

Baca Juga :   Permudah Proses Perizinan di Surabaya dengan SSW Alfa

“Selain itu, penutupan selama tiga hari supaya recovery dari pada teman-teman (petugas Puskesmas Kedung Kandang) itu cukup. Karena Kedung Kadang ini kunjungannya banyak,” jelas Husnul.

Saat ini, perawat yang terkonfirmasi Covid-19 itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “Jadi untuk sementara informasi dari kepala puskesmasnya adalah isolasi mandiri,” katanya.

Berdasarkan hal tersebut, Wali Kota Malang akan menutup puskesmas di Kota Malang secara bergilir. “Semuanya kita lakukan giliran. Tidak hanya Kedung Kandang saja. Kita lakukan penyemprotan,” katanya.

Sutiaji meminta, penyemprotan disinfektan di seluruh puskesmas dilakukan setiap dua minggu sekali. “Semua kita wajibkan. Dan tidak sekali. Setiap dua minggu sekali kita lakukan itu,” katanya.

Baca Juga :   6 Dusun di Situbondo Terdampak Kekeringan

Selama penutupan puskesmas, pelayanan puskesmas dialihkan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat. “Kita serahkan kepada rumah sakit terdekat dan puskesmas terdekat,” jelas Sutiaji. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Perawat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Malang Ditutup.”

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter