Meski Sudah New Normal, Biro Haji dan Umroh Belum Dapat Kabar Kepastian Tanah Suci

Pati, Mitrapost.com Meski tersiar kabar bahwa vaksin corona mulai ditemukan, hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak Kerajaan Arab Saudi tentang kapan dibukanya kembali akses beribadah umroh ke tanah suci.

Shanti selaku Kepala Cabang biro haji dan umroh Dewangga Lil Hajj wal Umroh mengungkapkan, saat ini pihaknya masih belum bisa melakukan pergerakan apapun.

“Saat ini semua biro masih menunggu keputusan resmi pemerintah. Belum berani mengeluarkan jadwal. Ada memang beberapa yang mengeluarkan tapi belum paten sebelum ada info dari Arab Saudi,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Jumat (4/9/2020).

Diakui Shanti, hingga saat ini ada sekitar 300 jamaah yang tertunda pemberangkatan umrohnya. “Di pati ada 300an yang ter-pending. Kalau untuk pendaftar belum berani (buka) tapi yang nanya sudah banyak. Kita nunggu yang resmi saja,” terangnya.

Baca Juga :   Masa Pandemi Biaya Umrah Lebih Mahal, Dewangga Ungkap Alasannya

Baca juga: Kemenag Pati Prediksi Bulan Oktober Mendatang Sudah Bisa Umroh

Meski belum membuka pendaftaran umroh, saat ini Dewangga masih melakukan pendampingan kepada calon jamaah yang tertunda pemberangkatannya.

“Dewangga tetap melayani jamaah. Jika tanya kapan keberangkatan kita tetap ngasih motivasi ke jamaah. Yang di-pending berangkat kan takut bagaimana uangnya agar mereka optimis. Umroh tetap jalan tapi tunggu info yang resmi,” katanya.

Sementara ditanyai tentang persiapan untuk pemberangkatan jamaah tahun depan, pihak Dewangga belum membuat keputusan apapun.

“Kita belum membuat skenario kedepan. Takutnya nanti sama jamaah ngasih harapan tapi tidak terealisasi. Kita tunggu yang pasti,” katanya. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Travel Umroh Abal-Abal Rugikan Biro yang Berizin

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati