Sanksi Sosial, Pelanggar Dihukum Masuk Ambulans dan Menatap Keranda

Foto : Keranda yang ada di dalam mobil ambulans

Bogor, Mitrapost.comPetugas gabungan yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Parung menggelar razia masker di lingkungan Pasar Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan berkeliling pasar. Dalam razia ini, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini.

Bagi pelanggar, yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi berupa hukuman masuk ke ambulance dan menatap ke keranda jenazah.

“Ini merupakan kegiatan yang kami lakukan dalam bentuk humanis. Tujuannya agar masyarakat meresap ke dalam pikirannya bahwa virus corona sangat berbahaya,” ujar Camat Parung, Yudi Santoso yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Puluhan Orang Terjaring Razia Masker Satpol PP Kota Semarang

Baca Juga :   Bekal Wajib yang Harus Disiapkan untuk Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Yudi menambahkan bahwa dalam dua hari razia masker yang dilakukan,  jumlah pelanggar protokol kesehatan mengalami penurunan.

Alhamdulillah dalam dua hari kegiatan yang dilakukan, jumlah pelanggar menurun ya. Ini akan terus kita lakukan. Semoga masyarakat lebih sadar terkait protokol kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, seorang pelanggar protokol kesehatan, Ridho mengaku kapok lantaran abai terhadap protokol kesehatan. “Saya kapok. Ke depannya saya akan selalu menggunakan masker,” tegasnya. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Baca Juga :   3 Admin Medsos Ditangkap Polisi Karena Ajak Pelajar Rusuh Saat Demo UU Cipta Kerja

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Tidak Pakai Masker, Warga Parung Dihukum Masuk Mobil Ambulans dan Menatap Keranda.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati