oleh

Sosialisasikan Perbub New Normal, Bupati Haryanto Keliling ke Desa

Foto: Sosialisasikan Perbub New Normal, Bupati Haryanto Keliling ke Desa

Pati, Mitrapost.com Bupati Pati Haryanto mulai menyosialisasikan peraturan tatanan normal baru atau new normal ke desa-desa. Sosialisasi pertama dilakukan di dua kecamatan, yaitu Pucakwangi dan Winong pada Kamis (3/9/2020) kemarin.

Peraturan tatanan normal ini sudah dimuat dalam peraturan bupati (Perbup) nomor 49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi.

Dalam sosialisasi tersebut, Haryanto menyebutkan meskipun new normal, masyarakat harus tetap waspada. Sebab saat ini meski secara grafik keseluruhan kasus Covid-19 terbilang melandai namun kasus positif jumlahnya semakin bertambah.

Baca juga: Nasib Pegiat Ketoprak di Tengah New Normal

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena adanya kelonggaran terhadap penerapan protokol Kesehatan sehingga masyarakat cenderung menganggap kondisi sudah normal seperti sediakala.

“Sehingga Perbup itu bukan harga mati. Namun nanti diperjalanan akan kita evaluasi. Apabila kondisinya berubah, ya otomatis akan kita ubah juga. Namun, saat ini jumlah kasus cenderung malah semakin bertambah,” ujarnya.

Kebijakan yang dikeluarkan melalui Perbup tersebut diharapkan bisa menyelamatkan masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, jangan sampai terpengaruh oleh informasi yang telah beredar dari luar daerah terlebih yang memiliki unsur kepentingan politik,” pungkasnya.

Perbup nomor 49 ini juga merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed