oleh

Dewan Pati Harap Penerima Vaksin adalah Mereka yang Rentan Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Kabarnya pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk uang muka membeli  vaksin Covid-19. Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, telah mengatakan Pemerintah Indonesia akan memberikan prioritas vaksin Covid-19 gratis bagi 93 juta orang penerima.

Di tingkat Kabupaten, Komisi D anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muntamah berharap, ketika vaksin gratis dialokasikan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati memprioritaskan golongan yang rentan terhadap Covid-19.

“Harapannya orang-orang yang rentan yang didahulukan,” ungkap Muntamah kepada mitrapost.com, Sabtu (5/9/2020).

Dilansir dari detik, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah tengah berupaya melobi negara yang memproduksi vaksin virus corona atau Covid-19.

Baca juga : Madrasah Tak Diberi Kuota Internet, Dewan Pati: Tidak Boleh Ada Diskriminasi

Menurutnya, vaksinasi di Indonesia bisa dilakukan bulan Januari 2021. Di tingkat kabupaten, diakui Muntamah belum ada pembahasan khusus terkait rencana alokasi vaksin ini.

“Belum, itu masih besuk Januari kan?,” kata Muntamah.

Dilansir juga dari sindonews, Erick Thohir mengatakan dalam penyalurannya nanti, kecuali yang digratiskan oleh negara, golongan yang mampu yang menginginkan vaksin akan dikenai tarif khusus. Menurutnya, vaksin Covid-19 berbayar ini bukan ajang pemerintah mencari untung. Pasalnya, vaksin berbayar ini dikhususkan bagi orang kaya. (Adv/MA/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed