Ingin Awet Muda? Hindari Konsumsi Jenis Makanan Ini

Mitrapost.com – Setiap wanita mendambakan kulit sehat dan awet muda. Seiring bertambahnya usia, pasti terjadi perubahan pada kulit mulai muncul kerutan bahkan penuaan, dan tak sekencang ketika muda.

Untuk mendapatkan kulit sehat meskipun usia terus bertambah selain mendapatkan perawatan dari luar kamu juga perlu melakukannya dari dalam, seperti mengatur pola makan sehat. Tak dapat dipungkiri, makanan yang masuk ke dalam tubuh sedikit banyak berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Hal ini berhubungan dengan nutrisi yang didapatkan kulit hingga mengganggu performa.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

Beberapa makanan dan minuman ada yang bekhasiat baik bagi kesehatan kulit. Begitu juga sebailiknya ada beberapa di antaranya justru dapat merusak kesehatan kulit. Jenis makanan dan minuman ini harus kamu hindari agar kulit kamu tetap sehat meski usia terus bertambah.

  1. Makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan
Baca Juga :   Hilangkan Kerak Hitam di Setrika, Gunakan 5 Bahan Ini

Gula dan karbohidrat olahan dipercaya dapat menyebabkan peradangan kronis pada tubuh. Sejumlah peradangan kronis rendah kerap dikaitkan dengan kondisi seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes yang juga tidak baik untuk kulit. Makanan yang menyebabkan inflamasi tidak akan memasok nutrisi untuk menghasilkan sel baru yang baik pada kulit. Bila demikian, kamu akan memiliki sel kulit dengan elastisitas atau fleksibilitas yang buruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati