oleh

Ingin Awet Muda? Hindari Konsumsi Jenis Makanan Ini

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Setiap wanita mendambakan kulit sehat dan awet muda. Seiring bertambahnya usia, pasti terjadi perubahan pada kulit mulai muncul kerutan bahkan penuaan, dan tak sekencang ketika muda.

Untuk mendapatkan kulit sehat meskipun usia terus bertambah selain mendapatkan perawatan dari luar kamu juga perlu melakukannya dari dalam, seperti mengatur pola makan sehat. Tak dapat dipungkiri, makanan yang masuk ke dalam tubuh sedikit banyak berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Hal ini berhubungan dengan nutrisi yang didapatkan kulit hingga mengganggu performa.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

Beberapa makanan dan minuman ada yang bekhasiat baik bagi kesehatan kulit. Begitu juga sebailiknya ada beberapa di antaranya justru dapat merusak kesehatan kulit. Jenis makanan dan minuman ini harus kamu hindari agar kulit kamu tetap sehat meski usia terus bertambah.

  1. Makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan
Baca Juga :   Hilangkan Kerak Hitam di Setrika, Gunakan 5 Bahan Ini

Gula dan karbohidrat olahan dipercaya dapat menyebabkan peradangan kronis pada tubuh. Sejumlah peradangan kronis rendah kerap dikaitkan dengan kondisi seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes yang juga tidak baik untuk kulit. Makanan yang menyebabkan inflamasi tidak akan memasok nutrisi untuk menghasilkan sel baru yang baik pada kulit. Bila demikian, kamu akan memiliki sel kulit dengan elastisitas atau fleksibilitas yang buruk.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

Contoh makanan tinggi gula seperti permen, cokelat, dan eskrim. Sedangkan Makanan yang mengandung karbohidrat olahan diantaranya adalah tepung putih, pasta, bagel, dan makanan yang dipanggang.

  1. Makanan lemak trans dan tinggi lemak jenuh
Baca Juga :   5 Resep Olahan Daging Sapi

Makanan yang tinggi lemak jenuh juga bisa meningkatkan kerutan pada kulit. Lemak jenuh biasa ditemukan pada daging merah, produk susu, dan daging olahan seperti bacon dan sosis. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengonsumsi makanan tersebut. Selama dalam batasan wajar dan tidak berlebihan, kamu bisa menikmati hidangan ini. Selain itu, ada juga yang disebut lemak trans. Ini merupakan jenis lemak yang mengandung sejumlah sifat kimiawi setelah melewati proses dipanggang atau digoreng. Makanan yang dimaksud adalah popcorn, kentang goreng, bahkan makanan ringan.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

  1. Kurangi konsumsi alkohol

Minum alkohol secara berlebihan bisa merusak kulitmu seiring waktu. Selain itu, saat mengonsumsi minuman ini, konsumsi air mineral akan menjadi lebih sedikit sehingga bisa membuat kulit dehidrasi. Itulah yang membuat proses penuaan semakin cepat.

Baca Juga :   Perhatikan Kesehatan saat Pandemi, Desa Ringin Patut Dicontoh

Di samping menghindari jenis makanan di atas, kamu juga bisa mengonsumsi beragam sayur dan buah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bugar.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral