oleh

Menyemarakkan HUT TNI AL ke-75, Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan

Surabaya, Mitrapost.com –  Koarmada II gelar Uji Ketangkasan Renang Laut beregu dan Dayung Perahu Karet dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke-75 di Kolam Basin DBAL Koarmada II, pada Senin (7/9/2020).

Acara uji ketangkasan tersebut dibuka dan disaksikan langsung oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi para pejabat utama Koarmada II dari atas geladak KRI Dewa Ruci.

Baca juga: Pangkoarmada II Terima Kunjungan Kerja Kepala Bank Indonesia Jatim

Uji ketangkasan dayung yang diikuti oleh unsur-unsur jajaran Koarmada II tersebut dibagi dalam beberapa tim dari tiap satuan. Pelaksanaan uji ketangkasan tersebut, juara 1 dimenangkan oleh prajurit KRI Cakra, juara ke 2 KRI Teluk Jakarta dan juara ke 3 diraih oleh prajurit KRI I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga :   Komandan KRI Nala-363 Gelar Minggu Tempur untuk Mengasah Naluri Prajurit

Sementara uji ketangkasan renang beregu dibagi dua kelas, yaitu renang putra dan renang putri. Untuk renang beregu putri Juara 1 diraih oleh Kowal Satfib, juara ke-2 Kowal Penyelam dan juara ke-3 Kowal Satkor serta juara k- 4 diraih Kowal Denma Koarmada II.

Baca juga: Tim Selam Terbatas KRI Jajaran Satkor Koarmada II Ikuti Latihan Scuba Diver

Untuk renang beregu putra juara 1 diraih prajurit KRI Cakra, juara ke-2 diraih oleh prajurit KRI Malahayati dan juara ke-3 diraih oleh prajurit KRI Ahmad Yani.

Pangkoarmada II menjelaskan, bahwa uji ketangkasan ini menjadi wahana bagi prajurit untuk mengukur kemampuan dan keterampilan diri serta meningkatkan sportifitas dalam bertanding. Selain itu uji ketangkasan ini juga sebagai ajang untuk mencari bakat atlit renang dan dayung yang nantinya akan dipersiapkan dalam menghadapi turnamen yang akan datang.

Baca Juga :   Komandan KRI Nala-363 Gelar Minggu Tempur untuk Mengasah Naluri Prajurit

Selama pelaksanaan uji ketangkasan ini penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 betul-betul diterapkan kepada seluruh peserta maupun para pendukung.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral