oleh

Samsung Bakal Tutup Pabrik Televisi di Cina November Mendatang

Mitrapost.com – Produsen teknologi dan elektronik asal Korea Selatan, Samsung segera menutup pabrik televisi di China pada November 2020 mendatang. Keputusan ini dilandasi alasan efisiensi perusahaan.

Diinformasikan melalui situs resmi Samsung, perusahaan tersebut akan focus pada produksi panel QD-OLED untuk TV QLED generasi berikutnya.

Baca juga: Berikut Jenis-jenis Dokumen yang Dipungut Bea Meterai Rp10.000

Teknologi QD-OLED Samsung menyerupai teknologi OLED LG, tapi Samsung tidak akan memasarkannya sebagai OLED. Dikabarkan, saat ini Samsung tengah menggarao produk baru televisi micro LED.

Melansir cnnindonesia.com pabrik yang berdiri di Tiajin, China itu diketahui mempekerjakan hampir 300 orang. Hingga saat ini belum diketahui nasib para pekerja usai pabrik tutup permanen.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

Melansir laman yang sama, seorang pejabat Samsung mengatakan keputusan tersebut menjadi bagian dari upaya ‘bertahan’ melalui peningkatan efisiensi pada basis produksi seluruh dunia di tengah ketatnya persaingan industri.

Sebelumnya Samsung menutup fasilitas manufaktur di China dalam beberapa tahun terakhir. Lebih dulu, Samsung menutup manufakturnya di China dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan sudah lebih dahulu menutup pabrik ponsel pintar di Tianjin pada 2018 dan pabriknya di Huizhou pada 2019. Berlanjut pada Juli, Samsung mengungkapkan akan menghentikan produksi pabrik PC di Suzhou.

Fasilitas manufaktur Samsung yang akan tetap beroperasi yakni di Suzhou dan pabrik chip di Xian, China. Pabrik tersebut termasuk lokasi produksi berbagai peralatan rumah tangga.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed