Perolehan UEFA Nations League Swedia vs Portugal 0-2, Ronaldo Cetak Gol ke-100

Mitrapost.com – Pertandingan Swedia vs Portugal yang berlangsung di Stadion Friend Arena, Stockholm pada Rabu (9/9/2020) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan untuk Cristiano Ronaldo dkk. Cristiano Ronaldo menorehkan catatan bersejarah dalam pertandingan Swedia vs Portugal pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021.

Portugal sukses bungkam tuan rumah Swedia dengan perolehan 2-0. Ronaldo tampil sebagai bintang kemenangan Portugal dengan memborong dua gol pada menit ke-45+1 dan 72. Itu merupakan gol Ronaldo yang ke-100 dan 101 bersama timnas Portugal.

Baca juga: UEFA Nations League: Italia Taklukan Belanda dengan Skor 1-0

Mengutip detik.com gol pertama Ronaldo yang membuat namanya masuk dalam buku sejarah timnas Portugal lahir melalui cara yang istimewa yaitu tendangan bebas khasnya. Tendangan roket Ronaldo tepat dari depan gawang Swedia tak bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Robin Olsen. Tak hanya menegaskan statusnya sebagai pencetak gol sepanjang masa Portugal, Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mampu membukukan 100 gol bagi negara Eropa di pentas internasional.